Kamis, 27 November 2008

MENGENAI SINAR KASIH

Pelayanan GPdI Sinar Kasih, Ubud dirintis oleh Hamba Tuhan Pdt. Novi Hans Maki dipertengahan tahun 1999. Pelayanan di mulai dengan menyewa sebuah tempat kost di Desa Sayan dengan 1 keluarga sebagai anggota jemaat. Menjelang Natal, Tuhan memberi kado yang sangat indah yaitu mempertemukan Pdt. Hans dengan seorang anak Tuhan - Bpk. Frankie Sondakh- yang sangat mengasihi pekerjaan Tuhan. Pada tanggal 25 Desember 1999 dimulailah Ibadah Perdana Persekutuan Doa " Sinar Kasih" di Restauran Hotel Panorama. Dan sejak saat itu, Ibadah Persekutuan Doa secara rutin di adakan setiap hari Minggu.
Ibadah dimulai dari teras kamar hotel, hingga akhirnya pihak hotel membangun ruang serba guna, dan di tempat itulah nama Tuhan dimasyurkan.

Di pertengahan tahun 2005, ada perubahan manajemen di Hotel Panorama, sehingga tempat Ibadah GPdI Sinar Kasih pindah di Pondok Impian, Jl. Raya Pengosekan.
Sebuah bale terbuka akhirnya disulap menjadi sebuah ruangan minimalis yang sangat nyaman dengan dinding serat bambu (bedek) yang berkesan natural.
Oleh karyaNya, jemaat mulai bertumbuh dalam jumlah dan Iman.
Di tempat ini juga, pada September 2005 berdirilah Play Group "Sinar Kasih"

Rencana Tuhan sangat indah. Bulan Juni 2006 kami mengontrak tanah seluas 3 are di Jl. Ambarawati, Mas, Ubud. Tuhan menggerakkan hati anak-anak Tuhan untuk membantu dana, sehingga sebuah bangunan serba guna, Graha "Sinar Kasih" dan pastori bisa berdiri. Puji Tuhan, sejak awal bulan Agustus 2008 tempat ini sudah bisa digunakan untuk beribadah GPdI "Sinar Kasih" .

Tidak ada komentar: